Home Berita 10.000 Bibit Buah Dibagikan untuk Dongkrak Pendapatan Masyarakat pada saat Pandemi Covid-19

10.000 Bibit Buah Dibagikan untuk Dongkrak Pendapatan Masyarakat pada saat Pandemi Covid-19

by Admin Kominfo

Lamandau/LBC – Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan Bibit Tanaman Buah-buahan secara gratis untuk masyarakat yang merupakan kerjasama Balai Pengolah Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Provinsi Kalimantan Tengah, dan diserahkan melalui Kepala-kepala Desa yang berada di wilayah Kecamatan Bulik, di Kantor Kecamatan Bulik, kamis (12/8).

Bibit buah yang dibagikan antara lain bibit buah rambutan, kelengkeng, jeruk, jambu kristal, durian, sukun, mangga, petai dan alpukat ini diserahkan simbolis dengan mengisi formulir permohonan yang tersedia dan melampirkan foto copy KTP/KK pemohon, Sertifikat/SKT rencana lokasi penanaman dan foto rencana lokasi penanaman.

Pembagian bibit buah ini bertujuan agar sebagian masyarakat dapat berinovasi dan diharapkan dapat mengangkat sumber pendapatan masyarakat di wilayah Lamandau dengan memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki, hal ini juga menjadi salah satu solusi pemerintah daerah dalam mendongkrak usaha dan perekonomian masyarakat yang terjun bebas di saat pandemi covid19.

Selain penghijauan dan dapat dikonsumsi, bibit buah yang dibagikan juga memiliki nilai ekonomis yang potensial untuk dijual kembali. (Jio)

Total Page Visits: 18 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment