Home Berita 2.926 KK di Kecamatan Bulik menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

2.926 KK di Kecamatan Bulik menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

by Admin Kominfo

Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri dan menyerahkan BST secara simbolis untuk warga terdampak Covid19 di halaman Bank Kalteng Jalan P. Antasari Nanga Bulik, Jumat (25/9).

BST yang bersumber dari dan APBD ini sebelumnya telah disalurkan di 7 kecamatan lainnya di Kabupaten Lamandau sehingga Kecamatan Bulik menjadi titik terakhir penyaluran BST senilai 400 ribu Rupiah per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hendra Lesmana dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus berupaya dalam meminimalisir dampak ekonomi yang terjadi akibat pandemi Covid19 di Kabupaten Lamandau.

“Bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang tidak menerima program bantuan pihak lain,” ujar Bupati. Bupati kembali mengimbau agar masyarakat Kabupaten Lamandau untuk terus mematuhi protokol kesehatan sebab dalam waktu dekat penindaktegasan terhadap pelanggar akan dikenakan sanksi, masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga penyebaran Covid19 dapat segera berakhir.

“Kita berharap pandemi ini segera berakhir, dengan upaya maksimal yang di lakukan pemerintah akan sejalan jika kesadaran yang tinggi dari masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” tegas Hendra Lesmana. Hingga saat ini, artinya total warga penerima BST APBD di Kabupaten Lamandau berjumlah 10.223 KPM. (Diskominfo)

Related Articles

Leave a Comment