Home Berita 35 KPM Sematu Jaya terima bantuan Usaha Ekonomi Produktif

35 KPM Sematu Jaya terima bantuan Usaha Ekonomi Produktif

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LCB) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyerahkan secara simbolis bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang dananya berasal dari APBD Kabupaten Lamandau di dasari pada Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Sosial yang penyalurannya bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Lamandau, di Aula Kecamatan Sematu Jaya, Jumat (04/03).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa UMKM sangat berperan penting bagi masyarakat Kabupaten Lamandau, “salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lamandau dalam penanganan percepatan pemulihan ekonomi masyarakat akibat terdampak pandemi covid19 salah satunya ialah melalui program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) ini, dengan pemberian bantuan secara stimulan berupa pendanaan yang dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha”, ungkap Bupati.

Bupati menambahkan dengan adanya program ini diharapkan dapat membantu dan meringankan kesulitan operasional UMKM dalam menjalankan usahanya.

Sebanyak 35 KPM menerima bantuan dengan nominal Rp5.000.000/KPM di Kecamatan Sematu Jaya dengan rincian masing-masing 5 orang dari Desa Purworeja, Desa Bina Bhakti, Desa Tritunggal, Desa Jangkar Prima, Desa Wonorejo, Desa Mekar Mulya, dan 2 orang dari Desa Batu Hambawang.

Plt. Kepala Dinas Sosial Nanang Rully Handoko menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengakses sumber daya dan kemampuan usaha ekonomi, untuk meningkatkan produktivitas kerja, meningkatkan penghasilan, dan menciptakan kemitraan usaha yang saling menguntungkan.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Sosial ,Kepala Dinas KUKMPP, Camat Sematu jaya dan Forkopimcam sejumlah pimpinan dunia usaha, dunia perbankan, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan undangan lainnya. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 76 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment