Home Berita 72 Calon Paskibara Kabupaten Lamandau Mulai Jalani Pemusatan Latihan

72 Calon Paskibara Kabupaten Lamandau Mulai Jalani Pemusatan Latihan

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat – Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka secara resmi pemusatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Lamandau dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-77 tahun, di stadion Hinang Golloa Kabupaten Lamandau, Senin (01/08).

Apel pembukaan pemusatan pelatihan Paskibra ini bertujuan untuk mengecek dan mempersiapkan pendidikan, pelatihan serta pembinaan bagi calon anggota paskibraka yang telah lulus seleksi dengan menanamkan nilai-nilai ideologi Pancasila.

Dari hasil seleksi tingkat Kabupaten telah ditetapkan 72 orang calon anggota paskibraka tahun 2022 yang berasal dari siswa-siswi SLTA/Sederajat dari 8 Kecamatan di Kabupaten Lamandau.

Para peserta mengikuti pemusatan pendidikan, pelatihan dan karantina tersebut sejak tanggal 31 Juli 2022.

Bupati pimpin apel dan menyampaikan jika pemerintah daerah menaruh kepercayaan yang sangat besar kepada peserta untuk mengemban tugas dan tanggung jawab dalam menaikkan dan menurunkan bendera merah putih, dan mengamalkan ilmu yang diperoleh sehingga dapat memberikan hal positif kepada masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Diharapkan kalian dapat berjuang dengan baik dan terus semangat untuk mengikuti pemusatan pelatihan yang dibimbing oleh para pelatih terbaik dari jajaran TNI Polri dan purna Paskibraka dengan materi pembinaan ketahanan fisik, moralitas, disiplin, tanggung jawab, dan pembinaan ideologi Pancasila”, lanjut Bupati.

Usai pimpin apel pemusatan latihan, Bupati menyempatkan mengunjungi ke ruang karantina calon Paskibraka di Hinang Golloa.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, unsur Forkopimda, kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Lamandau dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 11 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment