Home Berita Apel Gelar Personil dan Sarpras Antisipasi Pencegahan Karhutla di Wilayah Kabupaten Lamandau dipimpin Langsung Bupati

Apel Gelar Personil dan Sarpras Antisipasi Pencegahan Karhutla di Wilayah Kabupaten Lamandau dipimpin Langsung Bupati

by Admin Kominfo

Lamandau – Apel dalam rangka menghadapi musim kemarau dan kebakaran hutan/lahan di wilayah Kabupaten Lamandau ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah, serta sebagai representasi persiapan Polri/TNI, Pemerintahan Daerah, Stakeholder dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lamandau dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan. kamis (4/3).

Turut hadir Forkompinda, Kepala BPBD Lamandau, perwakilan stakeholder dan seluruh personil dan sarana prasarana kegiatan dengan tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan covid19.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengingatkan kepada masyarakat dan elemen terkait agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan. “Jangan sampai lengah, mari kita siapkan bersama rencana pencegahan yang matang”, tegas Bupati.

Apel gelar personil ini juga sebagai bentuk kesiapsiagaan meliputi kesiapan personil, sarpras pendukung, metode dan koordinasi serta mengaktifkan kembali relawan-relawan di tingkat desa yang dapat secara langsung melaksanakan pengawasan terhadap hutan dan lahan di wilayah masing-masing.

Beberapa poin penting yang menjadi PR besar untuk dilakukan dalam mempersiapkan penanganan karhutla ini diantaranya dengan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan, mempersiapkan Satgas karhutla dengan dibekali kemampuan secara teknis melalui kegiatan pelatihan, serta meningkatkan koordinasi kerjasama dan komitmen dalam mengatasi karhutla. (Frns)

Total Page Visits: 25 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment