Home Berita Bagikan PMT, Ketua TP-PKK Tegaskan Harus Rajin ke Posyandu

Bagikan PMT, Ketua TP-PKK Tegaskan Harus Rajin ke Posyandu

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Masih dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas), Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau Ny Rusdianti Hendra Lesmana kembali melanjutkan kegiatan Gerebek Stunting dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa susu, telur, buah dan biskuit ke desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Sematu Jaya, Kamis (30/6).

Setelah sebelumnya membagikan PMT di Kecamatan Bulik, kali ini giliran Kecamatan Sematu Jaya yang menjadi target Gerebek Stunting dengan jumlah kunjungan sebanyak tiga desa dan 28 rumah anak yang berisiko Stunting serta Ibu hamil dengan status Gizi KEK (Kekurangan Energi Kronik).

Dari hasil kunjungan tersebut terdapat 2 orang Ibu hamil dengan status Gizi KEK di Desa Wonorejo dan 9 anak yang berisiko stunting, di desa Mekar Mulya terdapat 2 orang Ibu hamil dengan status Gizi KEK dan 8 orang anak yang berisiko stunting dan di Desa Bhina Bakti terdapat 6 orang anak yang berisiko stunting dan 1 orang Ibu hamil dengan status Gizi KEK.

Ketua TP-PKK berharap kepada seluruh keluarga yang ada di Kabupaten Lamandau untuk tidak lupa rutin mengecek kondisi tumbuh kembang anak-anaknya ke posyandu, serta rutin mengecek kondisi kesehatan ibu hamil.

Camat Sematu Jaya mengatakan jika pihaknya berharap agar ke depannya masyarakat desa-desa di Kecamatan Sematu Jaya lebih semangat untuk ikut mendukung upaya posyandu dalam mencegah stunting, sehingga nantinya stunting maupun kendala-kendala yang ada pada ibu hamil bisa segera diatasi.

Turut Hadir Kepala DP23AKB Kabupaten Lamandau, Kepala Desa setempat serta Ketua dan Anggota TP-PKK Kecamatan Sematu Jaya dan Desa setempat (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 20 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment