Home Berita BBGRM dan HKG PKK Kecamatan Bulik, Bupati Ikut Kemah dan Ramah Tamah Bersama Pemdes Serta Warga

BBGRM dan HKG PKK Kecamatan Bulik, Bupati Ikut Kemah dan Ramah Tamah Bersama Pemdes Serta Warga

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC ) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadir dan turut bergabung pada kemah dan Ramah Tamah bersama Pemdes sekecamatan Bulik Serta Warga dalam rangkaian penutupan Bulan Bhakti Gotong royong Masyarakat XIX (BBGRM 19) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 Tingkat Kecamatan Bulik di lapangan SMP SATAP Desa Tamiang, Senin (30/5).

BBGRM merupakan kegiatan gotong
royong masyarakat yang diselenggarakan selama
satu bulan pada bulan Mei setiap tahunnya dan merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama sebelas bulan.

Bupati Lamandau beserta rombongan disambut dengan tradisi adat Dayak dengan memotong Garung Pantan diiringi musik dan tarian khas Lamandau.

Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 29 hingga 31 Mei ini melibatkan perwakilan seluruh elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan seperti Tim Penggerak PKK, Karang Taruna, RT/RW, dan Lembaga K seluruh desa di Kecamatan Bulik .

Malamnya, Bupati berkesempatan mengunjungi seluruh tenda desa desa yang ikut berkemah sekaligus mengadakan Ramah tamah yang di isi dengan diskusi dan tanya jawab bersama Kepala Desa dan peserta kemah dengan moderator Sekda Kabupaten Lamandau M Irwansyah.

Bupati mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan agenda yang telah dinanti terlebih tidak terselenggara di 2 tahun sebelumnya dikarenakan pandemi Covid-19, “jangan sampai gotong royong ini hanya dimaknai dengan bersih-bersih saja tapi jadikan momen ini sebagai penyatuan kebersamaan masyarakat di kecamatan bulik khususnya dalam upaya mewujudkan pembangunan yang masyarakat dambakan”, ucap Bupati.

Turut hadir Camat Bulik,Ketua Tp-PKK Bulik,Kepala Desa sekecamatan Bulik,Ketua BPD,Tokoh Adat dan masyarakat dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 35 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment