Home Berita Benakitan dan riam Tinggi raih penghargaan Menparekraf

Benakitan dan riam Tinggi raih penghargaan Menparekraf

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LCB) – Desa Benakitan Kecamatan Batang Kawa dan Desa Riam Tinggi berhasil meraih piagam penghargaan dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 atas prestasinya sebagai peserta Desa Binaan Kemenparekraf RI dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, bertempat di desa Benakitan, rabu (09/03).

Anugerah Desa Wisata merupakan ajang pemberian penghargaan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan sejumlah kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf. Event ini bertujuan menjadikan Desa-desa Wisata sebagai Destinasi Pariwisata Berkelas Dunia dan berdaya saing tinggi.

Bupati mengapresiasi dan menyampaikan kebanggaannya kepada Desa Benakitan, “suatu kebanggaan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau atas prestasi yang diperoleh oleh Desa Benakitan, karena berhasil masuk tiga ratus besar dari seribu delapan ratus tiga puluh satu desa di Indonesia yang mengikuti event ini semuanya berkat masyarakat dan unsur yang terlibat ”, ungkap Bupati.

“agar kedepan terus bisa diasah dan kita berharap desa ini akan masuk lagi di kategori-kategori yang lebih tinggi, dan kita berharap desa benakitan dengan prestasi yang sudah diraih ini dapat lebih maju, berkembang, dan lebih sejahtera”, lanjutnya.

Bupati dan Pemerintah Daerah berharap akan mendukung desa lainnya di Kabupaten Lamandau agar dapat mengangkat potensi yang ada di desanya sehingga desanya bisa maju dan diketahui oleh khalayak ramai.

Loren Oktoberi Tahan selaku camat Batang Kawa menyampaikan bahwa melalui festival babukung pada tahun 2021 lalu dan dari hasil penilaian, desa benakitan memperoleh ekspresi terbaik dan dengan dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Desa Benakitan menjadi salah satu yang ada di Kabupaten Lamandau mendapatkan penghargaan dari kementerian pariwisata pesona Indonesia.

Usai penyerahan penghargaan, Bupati melanjutkan dengan ramah tamah dan sharing bersama kepala desa serta masyarakat di aula desa Benakitan.

Turut hadir Asisten I Setda Kab. Lamandau selaku Plt. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Pariwisata, Camat Batang Kawa, Forkopincam, Kepala Desa dan Ketua BPD se-kecamatan Batang Kawa serta undangan lainnya.(Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 96 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment