Home Berita Bupati Bacakan Laporan Keterangan Pertangung Jawaban Pada Rapat Paripurna 3 Masa Sidang II

Bupati Bacakan Laporan Keterangan Pertangung Jawaban Pada Rapat Paripurna 3 Masa Sidang II

by Admin Kominfo

Lamandau bergerak Cepat ( LBC) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamandau menggelar Rapat Paripurna ke-3 Masa Persidangan II, di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Lamadau, Rabu (30/03).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana turut hadir pada Rapat Paripurna yang dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lamandau Budi Rahmat yang didampingi wakil ketua II Vatrean Esaie dengan agenda penyampaian Pidato Bupati Lamandau pengantar LKPJ Pemda tahun anggaran 2021.

Bupati Lamndau Hendra Lesmana dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Daerah Tahun 2021 mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamandau meskipun di tengah pandemi covid -19 tetap terus bertumbuh mencapai 4,01% dibandingkan dengan tahun 2020 sebesar 1,85%, di mana angka tersebut berada di atas angka pertumbuhan ekonomi Provinsi Kalteng sebesar 3,40% dan angka pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 3,69%.

Kontribusi terbesar pada capaian nilai tersebut berada pada sektor perikanan, pertanian dan kehutanan, serta diikuti oleh sektor industri dan pertambangan.

Bupati juga menambahkan bahwa meskipun angka kemiskinan di Kabupaten Lamandau mengalami kenaikan sebesar 3,56% dibandingkan tahun sebelumnya, namun angka tersebut masih menjadikan Kabupaten Lamandau menduduki posisi pertama terendah dengan tingkat kemiskinan se Provinsi Kalteng.

Bupati juga percaya bahwa seluruh anggota dewan dan seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau akan terus meningkatkan daya kritis dan dukungannya untuk mengatasi permasalahan yang muncul di masa mendatang dan meyakini bahwa semua yang sudah dicapai Kabupaten Lamandau pada tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya adalah hasil kerja keras dari semua pihak.

Selepas Membacakan laporan Bupati Menyerahkan buku Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Pemerintahan Daerah Tahun anggaran 2021 Kepada Pimpinan rapat DPRD Lamandau.

Turut Hadir Wakil Bupati Riko Porwanto,Setda Lamandau,Forkompimda ,Kepala OPD dan sejumlah Masyarakat Umum.(Diskominfo)

Total Page Visits: 58 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment