Home Berita Bupati Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

Bupati Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bertempat di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya (7/4/2022), Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menghadiri Musrenbang Provinsi Tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 yang didampingi oleh Kepala Bappeda Kabupaten Lamandau Drs. Abi Sua M.A.P dengan Tema Musrenbang Provinsi tahun ini adalah “Akselerasi Ekonomi Lokal Melalui Optimalisasi Sumberdaya Lokal Disertai Peningkatan Kualitas SDM Menuju Kalteng Sejahtera dan Mandiri”.

Acara dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran secara daring Sedangkan di tempat acara di pimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi H. Nuryakin dan dihadiri oleh Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa pembangunan kalteng di tahun 2023 mengacu pada kebijakan yang telah ditetapkan pada RKPD Prov. Kalteng Tahun 2023. “Arah kebijakan Rancangan RKP yaitu mempercepat pertumbuhan wilayah melalui diversifikasi kegiatan ekonomi, memantapkan peran sebagai lumbung energi nasional, mempertahankan peran Kalimantan sebagai paru-paru dunia, dan mendorong pemerataan pembangunan, terutama Kalimantan bagian utara” ungkap Gubernur.

Beberapa usulan proyek yang diakomodir ditahun 2023 dari hasil Rakortekkenbang Provinsi yaitu pembangunan rumah susun MBR dan rumah susun asrama pendidikan, pelatihan berbasis kompetensi di 9 balai latihan kerja se-Kalteng, Intensifikasi dan Ekstensifikasi kawasan kopi.

Beberapa hal juga dibahas dalam Musrenbang Provinsi tersebut seperti proyek strategis nasional yang dipercayakan kepada Prov. Kalteng, kemudian perhutanan dalam hal kerja sama dengan swasta, belanja pendidikan dan kesehatan, dan target penurunan stunting di tahun 2024 yang masih perlu kerja keras berdasarkan data tahun sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan paparan narasumber Dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kemendagri, Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd. , Kementerian Keuangan dan Badan Perencanaan Nasional serta dilanjutkan dengan diskusi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Kalteng, Sekda Kalteng, Seluruh Bupati/Walikota se-Kalteng dan Kepala OPD Provinsi dan Kabupaten/Kota. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 88 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment