Home Berita Bupati Ingatkan Para Pedagang Agar Menjaga Higienitas Dagangannya di Gelaran Pasar Ramadhan

Bupati Ingatkan Para Pedagang Agar Menjaga Higienitas Dagangannya di Gelaran Pasar Ramadhan

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Usai meresmikan Taman Kuliner dan membuka gelaran pasar Ramadan di jalan A. Yani Trans Lokal, Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta rombongan bergegas melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri serta membuka kegiatan Pasar Ramadhan Kelurahan Nanga Bulik di halaman Masjid Baiturrahman Nanga Bulik yang diselenggarakan atas kerjasama pengurus karang taruna kelurahan Nanga Bulik dan Pengurus Remaja Masjid Baiturrahman Nanga Bulik, minggu (03/04).

Pasar Ramadhan ini akan dilaksanakan selama 1 (satu) bulan penuh pada puasa Ramadhan 1443 H dan diselenggarakan sebagai upaya agar masyarakat tidak kesulitan untuk mencari menu berbuka puasa dan sebagai pelestarian tradisi ketika menyambut bulan suci Ramadhan yaitu berburu takjil untuk menu berbuka puasa, dan lapak yang tersedia sebanyak 18 lapak dengan biaya yang bersumber dari dana hibah bagi Karang Taruna Kelurahan Nanga Bulik melalui DPA Kelurahan Nanga Bulik Tahun 2022.

Terdapat dua tempat pasar Ramadhan yang digelar tahun ini dengan bertujuan agar masyarakat tidak berkerumun disatu titik saja.

Bupati mengapresiasi kegiatan pasar Ramadhan tersebut karena membantu proses pemasaran produk rumah tangga khususnya makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur serta menyampaikan harapannya agar puasa ramadhan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

Bupati juga berpesan kepada para pedagang agar tetap menjaga higienitas makanannya dengan mengolah menu-menu sehat sehingga memancing daya tarik para pembeli serta menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat yang hendak mudik untuk melengkapi diri dengan persyaratan vaksin.

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lamandau, Forkopimda, Sekda Lamandau, Ketua TP-PKK Kabupaten Lamandau, Staf Ahli dan Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lamandau, Camat Bulik serta tamu undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 56 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment