Home Berita Bupati Ingatkan Pentingnya Sinergi Bersama Membangun Perekonomian saat Peresmian Pasar Samu Jaya

Bupati Ingatkan Pentingnya Sinergi Bersama Membangun Perekonomian saat Peresmian Pasar Samu Jaya

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meresmikan Ruko Pasar “Baharu” di desa Samu Jaya bertepatan dengan HUT ke 70 Kecamatan Lamandau, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti di depan Ruko Pasar tersebut, Selasa (17/6).

Ruko Pasar “Baharu” yang dalam bahasa daerah Lokal berarti “BARU” ini, di bangun dari sumber dana desa dengan pembangunan dua tahap yaitu dimulai sejak tahun 2021 hingga 2022, dan terdapat 6 slot ruko didalamnya.

Dalam kehidupan ekonomi pasar memiliki peranan yang sangat vital karena mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan perputaran ekonomi yang berkelanjutan, dan bagi Pemerintah Daerah pasar memiliki peranan yang sangat penting karena dapat membantu dalam menetapkan harga dasar untuk melindungi penjual dan pembeli.

Bupati Lamandau mengapresiasi Pemdes Desa Samu Jaya karena telah menjadi pionir pengguna anggaran yang benar dan Bupati berharap kedepannya Desa Samu Jaya dan Kelurahan Tapin Bini dapat menjadi sentral ekonomi bagi masyarakat di Kecamatan Lamandau.

“Setelah diresmikannya pasar Baharu Desa Samu Jaya tentu memudahkan masyarakat sekitar hingga tidak perlu jauh-jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sehingga dapat memunculkan titik-titik perekonomian lainnya yang akan berimbas pada kesejahteraan masyarakatnya”, ucap Bupati.

Turut Hadir dalam acara tersebut Perwakilan OPD, Camat Lamandau, Forkopimcam Kec. Lamandau, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan undangaan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 25 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment