Home Berita Bupati Lamandau Dukung FBIM, sebagai bentuk Melestarikan Kesenian dan Budaya

Bupati Lamandau Dukung FBIM, sebagai bentuk Melestarikan Kesenian dan Budaya

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LBC) – Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) merupakan salah satu sarana melestarikan dan membumikan berbagai kesenian, budaya serta kuliner di Kalimantan Tengah agar tak tergerus kemajuan zaman dan budaya asing, kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2022 ini.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara resmi melepas kontingen Kabupaten Lamandau pada ajang FBIM tersebut yang akan dilaksanakan di Palangka Raya Kalimantan Tengah, di halaman Kantor Bupati Lamandau, Rabu (11/05).

Terdapat sebanyak 19 cabang perlombaan yang diadakan, namun dengan keterbatasan yang ada, Kabupaten Lamandau hanya mengikuti pada 9 cabang perlombaan saja, yaitu dari bidang kebudayaan kegiatan karnaval budaya, dari bidang pariwisata Bawi Nyai Pariwisata dan dari bidang olahraga tradisional ada 7 cabang lomba yaitu balogo, bagasing, mengaruhi, besei kambe, jukung tradisional, menyipet/menyumpit dan lawang sakepeng.

Kontingen dari Kabupaten Lamandau akan diberangkatkan ke Palangka Raya pada tanggal 16 Mei dengan jadwal perlombaan yang diselenggarakan selama lima hari sejak tanggal 17 Mei hingga 22 Mei 2022.

Bupati mengatakan FBIM ini merupakan tahun pertama setelah pandemi Covid-19, sehingga ini merupakan langkah uji coba dari Pemerintah Provinsi, dan dengan segala keterbatasan Pemkab Lamandau berusaha untuk ikut berpartisipasi sebagai bentuk kecintaan dan dukungan Pemkab Lamandau terhadap FBIM ini.

Bupati juga berharap peserta dari Kabupaten Lamandau tetap menjunjung tinggi sportivitas, jaga nama baik daerah, fokus untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lamandau dalam mensukseskan kegiatan ini.

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua KORMI Kabupaten Lamandau, dan tamu undangan lainnya.(Diskominfostandi)

Total Page Visits: 49 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment