Home Berita Bupati Lamandau hadiri peringatan Hardiknas 2021

Bupati Lamandau hadiri peringatan Hardiknas 2021

by Admin Kominfo

Lamandau – Bertempat di Dinas Pendidikkan dan Pengajaran Kabupaten Lamandau, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri kegiatan Penandatanganan MOU/Perjanjian Penyediaan Layanan Bagi Penyandang Disabilitas Antara Pengadilan Negeri Nanga Bulik Kelas II Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamandau sekaligus memperingati Hardiknas, Rabu (05/05).

Turut hadir Kepala Pengadilan Negeri, Kejari Lamandau, Kepala OPD serta sejumlah perwakilan Guru.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lamandau Abdul Khohar dalam sambutanya menyampaikan bahwa pada Hari Pendidikan Nasional ada sejumlah poin yang di tujukan kepada para pelaksana di dunia pendidikan diantaranya agar para guru dapat bekerja sama dengan stakeholder dalam mendukung tema besar Hardiknas yaitu Serentak bergerak wujudkan merdeka belajar.

Kadis Dikjar juga menambahkan bahwa Dinas Pendidikkan Kabupaten Lamandau mempunyai program pusat data untuk menunjang ke arah merdeka belajar dan kendala yang dihadapi Kabupaten Lamandau dengan ketersedian energi listrik dan jaringan internet dapat teratasi.

Kegiatan di lanjutkan dengan penandatangan MOU/Perjanjian penyediaan layanan bagi penyandang Disabilitas Antara Pengadilan Negeri Nanga Bulik Kelas II Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Lamandau Oleh Bupati Lamandau, Kepala pengadilan Negeri Nanga Bulik dan kepala Dinas Dikjar serta Penyerahan bantuan dana BOSDA secara simbolis kepada SMPN SATAP 8, SDN Batu Hambawang, TKN Pembina Kecamatan Bulik, Bantuan Peserta PPG Guru PAI dan Peyerahan Bingkisan kepada THL yang telah berdedikasi pada dunia pendidikan di Kabupaten Lamandau.

Bupati menyampaikan jika kegiatan ini sebagai syukuran atas Hari Pendidikkan Nasional yang jatuh Pada 2 Mei kemarin dan sebagai kerja sama Pemerintah Daerah melalui dinas Pendidikan dengan Pengadilan Negeri kabupaten Lamandau.

Bupati juga mengapresiasi atas kerja sama ini terhadap upaya penyediaan layanan bagi anak-anak yang menyandang disabilitas. (Jio)

Total Page Visits: 8 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment