Home Berita Bupati Lamandau Hendra Lesmana Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Bupati Lamandau Hendra Lesmana Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 yang berfokus pada tema percepatan penurunan stunting, yakni “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”, digelar di Ballroom Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel dan Convention Kota Medan Sumatera Utara, Rabu (6/7).

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) mengatakan, Harganas kali ini menjadi berbeda karena ada unsur gotong royong pentahelix yakni partisipasi pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media, melalui apel siaga program Bapak Asuh Anak Stunting.

Pada Peringatan Harganas ini Kabupaten Lamandau berhasil sabet penghargaan Mangagala Karya Kencana (MKK) yang ditandai dengan penyematan penghargaan MKK oleh Kepala BKKBN Pusat dr Hasto Wardoyo kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau Ny Rusdianti Hendra Lesmana, Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Kabupaten Lamandau turut hadir pada acara tersebut.

Usai menerima penghargaan, Bupati mengatakan bahwa raihan penghargaan MKK itu merupakan kerja keras dan kerja sama antara Pemkab Lamandau melalui Dinas DP3AP2KB dengan OPD terkait dan masyarakat Kabupaten Lamandau serta bimbingan dan pengawasan Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Lamandau lebih termotivasi untuk terus mendukung pelaksanaan Program Bangga Kencana khususnya mengendalikan pertumbuhan penduduk melalui Keluarga Berencana guna mewujudkan keluarga yang berkualitas dan berupaya mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Lamandau”, ucap Bupati Hendra Lesmana. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 30 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment