Home Berita Bupati lamandau Hendra Lesmana serahkan hewan Kurban secara Simbolis

Bupati lamandau Hendra Lesmana serahkan hewan Kurban secara Simbolis

by Admin Kominfo

Lamandau bergerak cepat ( LBC) – Menjelang peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 mendatang, Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan Bantuan Hewan Kurban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Lamandau, di halaman Kantor Bupati Kabupaten Lamandau, Senin (04/06).

Diserahkan bantuan hewan kurban berjumlah kurang lebih 70 ekor sapi untuk disalurkan masjid- masjid yang ada di sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Lamandau.

Bupati mengatakan bahwa dipastikan sapi- sapi yang disalurkan tersebut bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), “kita menghimbau kepada masyarakat yang secara swadaya/mandiri berkurban juga telah memastikan hewan kurbannya telah bersertifikasi bebas dari PMK”, tambah Bupati.

Perlu diketahui bahwa penyakit mulut dan kuku disingkat PMK merupakan penyakit hewan menular yang menyerang hewan berkuku belah baik hewan ternak maupun hewan liar seperti sapi, kerbau, domba, kambing, babi, rusa/kijang, onta dan gajah.

Penyerahan secara simbolis hewan kurban juga di lakukan di Masjid Baiturrahman, Masjid Nurul Muroqobah dan Masjid Miftahul Jannah Desa Sungai Buluh Kecamatan Belantikan Raya dan diserahkan kepada pengurus masing-masing Masjid.

Turut hadir Sekda Lamandau, pengurus masjid-masjid yang ada di Kabupaten Lamandau dan perwakilan Desa yang akan menerima hewan kurban. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 21 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment