Home Berita Bupati Lamandau Launching Kartu Tani Wilayah Kabupaten Lamandau

Bupati Lamandau Launching Kartu Tani Wilayah Kabupaten Lamandau

by Admin Kominfo

LAMANDAU – Launching Kartu Tani wilayah Kabupaten Lamandau. Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri Launching Kartu Tani wilayah Kabupaten Lamandau didampingi Ketua DPRD, Forkopimda, kepala Cabang Pembantu BRI Lamandau, Kepala desa Se Kecamatan Sematu Jaya, distributor/pengecer pupuk resmi serta kelompok tani, di balai desa tri tunggal Kecamatan Sematu Jaya, selasa (29/9).

Dari total 4700 kartu tani yang akan disalurkan, sebanyak 1800 kartu tani telah dicetak dan siap didistribusikan oleh BRI sebagai bank pelaksana pencetakan kartu Tani wilayah Kabupaten Lamandau, “sisanya diharapkan selesai cetak pada akhir tahun sehingga awal tahun 2021 sudah berlaku efektif sesuai dengan komitmen pemerintah pusat”, ungkap Kadis Pertanian dan Perikanan Kabupaten Lamandau, Tiryan Kuderon SPi, MM.

Sektor pertanian adalah sektor strategis di Kabupaten Lamandau, sehingga Kartu Tani yang diluncurkan selain bermanfaat bagi Petani juga bermanfaat bagi pemerintah dan pihak ketiga seperti penjual dan penyedia pupuk yang bertujuan untuk membantu petani, pekebun dan peternak agar usaha yang dikelolanya sesuai dengan Asas 6 Tepat (tepat jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu dan harga).

“Untuk itu, Pemda melalui Komisi Pengawasan pupuk dan pestisida Kabupaten (KP-3) dimana saya sendiri sebagai ketua komisi KP-3 bersama Kapolres dan Kejaksaan akan selalu melakukan pengawalan dan pengawasan dalam penyaluran pupuk bersubsidi”, ujar orang nomor 1 di Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana. (Diskominfo)

Total Page Visits: 63 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment