Home Berita Bupati Lamandau lepas JCH, Ingatkan Pentingnya Menjaga Fisik dan Spiritual

Bupati Lamandau lepas JCH, Ingatkan Pentingnya Menjaga Fisik dan Spiritual

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dalam menjalankan rukun islam ke 5 yang merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang mampu menunaikannya, maka secara resmi Bupati Lamandau Hendra Lesmana melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lamandau tahun 1443H/2022M di Masjid Baiturrahman Nanga Bulik, Kamis (16/06).

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah dalam memfasilitasi para JCH asal Kabupaten Lamandau dimulai pada kegiatan manasik haji, pemberangkatan, maupun penjemputan para jamaah haji.

Sebanyak 9 JCH asal Kabupaten Lamandau yang berkesempatan berangkat pada tahun ini dan direncanakan akan masuk di Asrama Haji Banjarmasin pada tanggal 17 juni 2022 sampai keberangkatannya pada tanggal 18 juni 2022 mendatang.

Bupati mengatakan bahwa perjalanan ibadah haji merupakan perpaduan antara ibadah rohani dan ibadah fisik, oleh karenanya para JCH diharapkan agar selalu mempersiapkan dan menjaga kebugaran fisik, mental, dan spiritualnya.

“Pentingnya menjaga kesehatan akan sangat bermanfaat bagi kesiapan fisik kita dalam melaksanakan ibadah haji, apalagi bapak dan ibu jamaah calon haji Kabupaten Lamandau termasuk gelombang I yang tiba di tanah suci terlebih dulu, sehingga perlu mengatur stamina pada saat menjelang pelaksanaan wukuf di Arafah”, kata Bupati.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah uang saku kepada JCH yang akan berangkat.

Turut hadir sejumlah unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamandau, Kepala OPD, Plt Kepala Kemenag Kabupaten Lamandau, Ketua TP PKK Lamandau, Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua BWI, Ketua IPHI, Ketua LASQI, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 25 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment