Home Berita Bupati Lamandau Membuka Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 114

Bupati Lamandau Membuka Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Ke 114

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara pada pembukaan kegiatan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang menjadi program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, Lembaga Pemerintah Non Departemen Daerah, serta masyarakat, di Lapangan SDN Desa Tamiang Kecamatan Bulik, Selasa (26/7).

Diawali dengan penandatanganan Naskah TMMD oleh Inspektur Upacara dan Dandim 1017/Lamandau serta penyerahan secara simbolis alat kerja oleh Inspektur Upacara, program TMMD tersebut merupakan percepatan terobosan pembangunan di daerah serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila,TMMD juga mengajarkan gotong royong agar menjadi roh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Bupati menyampaikan harapannya dengan adanya koordinasi dan kerjasama yang sudah berjalan baik dapat menjadi acuan dan barometer bagi program-program lainnya sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Pemerintah Daerah, TNI, masyarakat, dan pihak terkait lainnya.

“Dengan memohon ridho kepada Tuhan Yang Maha Esa, TMMD Ke 114 TA 2022 di Desa Tamiang dan Desa Beruta Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau secara resmi saya nyatakan dibuka”, ucap Bupati.

Bupati kepada awak media mengatakan bahwa program TMMD pada tahun ini merupakan pembukaan akses jalan karena yang digunakan warga saat ini merupakan lintas perusahaan perkebunan kelapa sawit, sehingga dengan dibukanya akses jalan tersebut diharapkan dapat membantu dan memudahkan warga serta mempersingkat jarak yang ditempuh antar desa dari dan menuju ke ibukota Nanga Bulik.

Dandim 1017/Lamandau Letkol Dwi Dipoyono juga mengatakan jika pembangunan fisik yang telah berjalan saat ini yaitu peningkatan badan jalan dari desa Mengkalang sampai dengan desa Karang Mas sepanjang 8,5 km sedangkan Pembangunan non fisik yaitu Sosialisasi wawasan kebangsaan, Sosialisasi Hukum, Sosialisasi Kesehatan, Sosialisasi Stunting (gizi buruk) dan Sosialisasi Karhutla.

Turut Hadir Kapolres Lamandau, Kajari Lamandau, Kadis PUPR, Camat Bulik, Kepala Desa Tamiang, Kepala Desa Beruta dan Perwakilan Dunia Usaha serta undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 37 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment