Home Berita Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Individual Prasejahtera

Bupati Lamandau Serahkan Bantuan Rumah Swadaya Individual Prasejahtera

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana turun langsung mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima bantuan stimulan penyediaan rumah swadaya Individual prasejahtera, Rabu (27/04).

Bantuan ini merupakan program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Penyediaan Perumahan yang terus berupaya menghadirkan rumah layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), salah satunya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas rumah dan pengembangan baru yang memenuhi syarat kesehatan, keselamatan dan kenyamanan.

Melalui Dinas PUPR Bidang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kumuh Kabupaten Lamandau diserahkan bantuan dengan total sebanyak 21 rumah, untuk di Kelurahan Nanga Bulik ada 18 rumah, sedangkan di Desa Kujan berjumlah 3 rumah, dan tiap rumah memperoleh bantuan sebesar 50 juta rupiah.

Bupati berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan dapat meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung hingga saat ini.

Masyarakat yang menerima bantuan ini menyampaikan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati Lamandau Hendra Lesmana atas bantuan yang telah di salurkan.

Turut mendampingi Plt. Kadis PUPR beserta Kabid Bidang perumahan dan Kawasan Permukiman, Camat Bulik dan Lurah Nanga Bulik. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 50 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment