Home Berita Bupati Membuka Kegiatan Advokasi Pemerintah Daerah dan Lintas Sektoral Program Prioritas Nasional di Kabupaten Lamandau

Bupati Membuka Kegiatan Advokasi Pemerintah Daerah dan Lintas Sektoral Program Prioritas Nasional di Kabupaten Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau – Dalam rangka implementasi 3 Program Nasional Terpadu (Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah) di Kabupaten Lamandau, Balai Besar POM Palangka Raya melaksanakan kegiatan dengan Tujuan untuk menggalang Advokasi Komitmen Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor di Kabupaten Lamandau.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Badan Keuangan Daerah Kabupaten lamandau, Kamis (15/4). Dalam pembukanya Bupati menyambut baik pelaksaaan 3 (tiga) kegiatan terpadu tersebut di Kabupaten Lamandau, “dengan hadirnya program dari Badan POM, kami sangat mengharapkan program ini mampu memberdayakan masyarakat khususnya usaha industri rumah tangga pangan (irtp)”, ujar orang nomor satu di Kabupaten Lamandau tersebut.

Bupati juga menambahkan jika bahwasanya upaya hidup sehat salahsatunya dengan mengkonsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi, dengan melalui program pasar aman berbasis komunitas selayaknya pasar sebagai tempat jual beli harus memenuhi kriteria terkait kebersihan dan fasilitas-fasilitas lainnya. “Program berikutnya adalah program pangan jajanan anak usia sekolah, yang tujuan dijalankannya program ini dengan harapan bahwa pangan yang dikonsumsi anak usia sekolah bebas dari bahan berbahaya, karena masa depan bangsa bertumpu pada masa depan manusia yang sehat dan unggul”, tambah Bupati Hendra Lesmana.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penandatangan komitmen bersama Advokasi Pemerintah Daerah dan lintas sektoral program prioritas nasional di Kabupaten Lamandau.

Turut hadir Kepala Balai Besar Pom Palangka Raya, Sekretaris Daerah Lamandau, Kepala OPD, Camat, Kepala UPTD Pasar Induk Nanga Bulik, serta undangan Lainnya. (Jio)

Total Page Visits: 5 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment