Home Berita Bupati Membuka sekaligus Memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKORDAL)

Bupati Membuka sekaligus Memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKORDAL)

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana membuka dan pimpin Rapat Koordinasi Pengendalian (RAKORDAL) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Kabupaten Lamandau Triwulan I TA 2022, di Aula Bappeda, Selasa (19/04).

Rakordal merupakan satu rangkaian kegiatan pelaksanaan pembangunan yang diselenggarakan setiap tahunnya, karena melalui rapat tersebut dapat di identifikasi secara dini dan mengantisipasi permasalahan yang timbul dan atau mungkin timbul untuk dapat diambil langkah pencegahan dan koreksi, sehingga pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, berkualitas, sesuai sasaran dan target yang telah ditetapkan.

“Kita bertekad agar seluruh pelaksanaan program dan kegiatan di Kabupaten Lamandau dapat menghasilkan output kegiatan serta berorientasi pada out come yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lamandau secara nyata”, ucap Bupati.

Bupati menyampaikan beberapa poin diantaranya agar kepala OPD dalam pelaksanaan APBD dapat menganalisa kembali serta melakukan pengawasan dan pelaksanaan sehingga seluruh kegiatan di lingkup OPD nya dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu dan jika dalam pelaksanaan kegiatan menemui permasalahan atau hambatan agar segera melakukan koordinasi secara berjenjang untuk segera ditindaklanjuti.

Kepala Bappeda Lamandau dalam laporannya menyampaikan bahwa Kabupaten Lamandau telah meraih peringkat kedua tertinggi penyerapan anggaran se Kalimantan Tengah pada triwulan I.

Sebagai tindak lanjut dari Rakordal Triwulan 1 TA. 2022 tersebut menghasilkan sejumlah poin diantaranya terkait percepatan penyerapan anggaran yang seiring dengan pendapatan daerah, dan untuk perangkat daerah yang melaksanakan pekerjaan konstruksi agar segera melaksanakan tender dengan mengatur jadwal pelaksanaan pekerjaan, serta Bupati menghimbau agar terus memacu penyerapan anggaran karena dengan semakin banyak uang beredar di Kabupaten Lamandau maka hal tersebut dapat menjadi stimulan dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lamandau.

Turut Hadir Sekda Lamandau, Kepala BPS, seluruh Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Lamandau.(Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 58 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment