Home Berita Bupati Pimpinan Upacara Penurunan Bendera Pada Rangkaian Upacara Peringtan HUT RI Ke-77

Bupati Pimpinan Upacara Penurunan Bendera Pada Rangkaian Upacara Peringtan HUT RI Ke-77

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan Bendera merah putih pada rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Lamandau, rabu (17/08) sore.

Penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 telah diatur dalam surat dari Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 52610/A/TU.02.03/2022 tanggal 9 Agustus 2022 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2022.

Sebagai informasi, dilaksanakan penurunan Bendera Merah Putih yang setiap tahunnya pada tanggal 17 agustus diadakan ini, bertujuan untuk menjaga keaslian bendera dari kerusakan, dan kecacatan pada kain bendera pada bendera negara yang asli pertama kali digunakan di hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945.

Sehingga sampai saat ini, Pemerintahan Indonesia memutuskan penggunaan bendera pada 17 agustus hanya dikibarkan pada pagi hari upacara kemerdekaan dan pada sore hari diturunkan kembali untuk disimpan dengan penjagaan yang baik.

Selepas memimpin upacara di lapangan, Bupati bersama Forkopimda langsung mengikuti secara virtual Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang diselenggarakan di Istana Negara dengan bertindak sebagai Irup Presiden Joko Widodo. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 15 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment