Home Berita Bupati Salurkan 22 Ton Beras dan 4400 Liter Minyak Goreng Kepada Tenaga Kebersihan & Pertamanan

Bupati Salurkan 22 Ton Beras dan 4400 Liter Minyak Goreng Kepada Tenaga Kebersihan & Pertamanan

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ketua TP PKK Ny. Rusdianti Hendra Lesmana hadiri dan menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan minyak goreng kepada tenaga kebersihan dan pertamanan di halaman Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Lamandau, Selasa (19/04).

Bantuan tersebut merupakan zakat harta dari H. Abdul Rasyid, yang didistribusikan ke 14 kabupaten 1 kota di Kalteng dengan total 22 ton beras serta 4400 Liter minyak goreng serta disalurkan kepada sejumlah tenaga kebersihan dan pertamanan dengan alokasi masing masing orang mendapatkan 1 karung beras berat 10kg dan minyak goreng kemasan 2 liter.

Bupati berharap agar apa yang didistribusikan tersebut dapat menjadi berkah bagi yang menerimanya, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada H. Abdul Rasyid karena telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk dapat diterima oleh petugas kebersihan dan pertamanan di Kabupaten Lamandau.

“Semoga tetap terus semangat dan bijak dalam menghadapi segala problematika yang ada jangan sampai mengorbankan kinerja sehingga tetap dapat menjadi garda terdepan menjaga kebersihan Kota Nanga Bulik sebagai ibukota Kabupaten Lamandau”, tambah Bupati.

Mengenai isu penghapusan Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Lamandau, Bupati menghimbau agar tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut, karena nantinya hanya akan ada pergantian struktur dan istilahnya, sehingga tenaga kebersihan dan pertamanan akan tetap menjadi komponen utama yang harus dimiliki dalam suatu daerah.

Bupati juga berpesan agar OPD terkait yaitu PUPR dan DLHK dapat selalu menjaga kekompakan sehingga meminimalisir potensi adanya ego sektoral yang mengakibatkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa petugas kebersihan dan pertamanan juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada H. Abdul Rasyid dan Bupati Lamandau yang telah menyalurkan bantuan tersebut, karena telah turut membantu meringankan beban ditengah melonjaknya harga sembako di pasaran.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas PUPR M. Badzar, Kabid Tata Ruang PUPR dan Plt. Dinsos Nanang Rully Handoko. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 50 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment