Home Berita Bupati sampaikan tanggapan Eksekutif Atas Pemandangan Umum Praksi DPRD Tentang Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD TA 2021

Bupati sampaikan tanggapan Eksekutif Atas Pemandangan Umum Praksi DPRD Tentang Ranperda LPJ Pelaksanaan APBD TA 2021

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – DPRD Kabupaten Lamandau kembali menggelar Rapat Paripurna 13 Masa Sidang II Tahun 2021/2022, beragendakan penyampaian hasil Reses DPRD Kabupaten Lamandau masa sidang II dan tanggapan Eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lamandau tentang Ranperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 di ruang sidang DPRD Kabupaten Lamandau, Selasa (19/07).

Reses yang dilaksanakan pada bulan Maret 2022 lalu dilakukan dengan bertujuan untuk mendapatkan gambaran serta meninjau langsung hasil pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Lamandau serta untuk menghimpun data, menampung dan menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan untuk menyusun pokok pikiran DPRD agar dapat dianggarkan pada APBD Kabupaten Lamandau tahun berikutnya.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana membacakan tanggapan Eksekutif terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Lamandau diantaranya mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD), pajak, dan retribusi yang terus diupayakan peningkatannya, pembangunan infrastruktur dan SDM secara merata juga menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lamandau.

Pemkab Lamandau juga akan selalu berupaya untuk proaktif dalam memperjuangkan kepentingan daerah seperti yang saat ini telah Bupati lakukan dalam perbaikan tata kelola sawit secara nasional sehingga kesejahteraan petani sawit menjadi lebih baik.

“Terimakasih atas dukungan dari Dewan yang tehormat, Visi dan Misi yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Lamandau 2018-2023 dapat terimplementasi dengan baik apabila seluruh elemen masyarakat mampu bekerjasama, berkolaborasi dan saling mendukung dalam pembangunan”, ucap Bupati.
Turut hadir Sekda Lamandau, unsur Forkopimda, dan Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Lamandau. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 18 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment