Home Berita Bupati Tutup BBGRM Ke XIX dan HKG PPK Ke-50 Tingkat Kecamatan Bulik Timur

Bupati Tutup BBGRM Ke XIX dan HKG PPK Ke-50 Tingkat Kecamatan Bulik Timur

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana resmi menutup Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX dan HKG PKK ke-50 Tingkat Kecamatan Bulik Timur Tahun 2022 di desa Nanga Palikodan, Kamis (11/08).

Kegiatan tetsebut bertujuan untuk mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai luhur gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya serta memperkuat integritas sosial masyarakat di desa, menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan solidaritas dalam membangun desa sesuai dengan prinsip dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat serta sebagai wadah silaturahmi antar desa-desa di wilayah Kecamatan Bulik Timur.

Adapun kegiatan yang dibuka sejak 21 Juli lalu ini, selain gotong royong juga dilaksanakan sunat massal program CSR PT CBI group dan kegiatan lain dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Lamandau ke 20 dan HUT Republik Indonesia ke 77.

Bupati mengingatkan kepada seluruh komponen masyarakat bahwa BBGRM hanyalah sebuah momentum untuk menggalakkan, meningkatkan serta menjaga budaya gotong royong, namun semangat gotong royong hendaknya tetap senantiasa dijaga dan dipelihara serta diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita jadikan gotong royong menjadi sebuah kebiasaan yang baik dalam beraktivitas di masyarakat, pembangunan, berbangsa, dan bernegara, terus pelihara dengan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah, dunia usaha, dan masyarakat guna mendukung dan sukseskan pembangunan sekaligus memelihara hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di Kabupaten Lamandau”, ucap Bupati.

Bupati juga berharap agar kinerja yang sudah baik dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan sehingga kebersamaan dan kegotongroyongan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Diserahkan pula Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Bupati Lamandau secara simbolis kepada sejumlah anak di desa Nanga Palikodan. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 14 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment