Home Berita Demang Kecamatan Delang Tutup Usia

Demang Kecamatan Delang Tutup Usia

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LCB) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana melayat kerumah duka Alm Imanuel Gerson yang beralamat di Desa Kudangan Kecamatan Delang Kabupaten Lamandau, kamis (10/03).

Almarhum merupakan Demang/pemangku adat Kecamatan Delang sejak tahun 1997-2010 dan periode 2016-2022 serta menjabat sebagai koordinator Demang se-Kabupaten Lamandau dan merupakan salah satu tokoh pendiri Kabupaten Kabupaten Lamandau.

Almarhum tutup usia diumur 61 tahun, pada hari sabtu sore (5/3) pukul 15.00 WIB di Rumah duka, dan dikebumikan pada hari kamis (9/3) pukul 13.00 WIB di Desa Kudangan.

Bupati mengucapkan duka cita yang mendalam atas nama pribadi dan atas nama Pemerintahan Daerah sekaligus atas nama Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Lamandau turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum.

Bupati mengatakan bahwa Kecamatan Delang Kelurahan Kudangan merupakan wilayah yang erat dan kuat menjaga nilai-nilai adat istiadatnya, dan hal ini tidak lepas dari peranan semua masyarakat dan khususnya peran Demang/pemangku adat.

Di kesempatan tersebut Bupati turut melakukan babukung yang merupakan tarian ritual adat kematian Suku Dayak Tomun di Lamandau, bersama mantan Bupati Lamandau periode sebelumnya.

Turut hadir dirumah duka, Dandim 1017/LMD, Kapolres Lamandau, Drs Regol Cikar (Penjabat Bupati Lamandau) yang juga merupakan salah satu pendiri Kabupaten Lamandau , Mantan Bupati Lamandau Dr. Ir. Marukan, M.A.P, Camat Delang dan Forkopicam, Tokoh Adat, Kepala Desa se-Kecamatan Delang dan masyarakat sekitar. (Diskominfo)

Total Page Visits: 95 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment