Home Berita Desa Petarikan Terima Bantuan Satu Unit Ambulance

Desa Petarikan Terima Bantuan Satu Unit Ambulance

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri penyerahan satu unit Ambulance bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Karda Traders kepada Desa Petarikan Kecamatan Belantikan Raya, di Aula Desa Petarikan, Minggu (10/04).

Desa Petarikan merupakan desa di penghujung wilayah Kecamatan Belantikan Raya, yang berbatasan dengan Seruyan Hulu membutuhkan waktu perjalanan darat kurang lebih 5 (lima) jam dari kota Nanga Bulik untuk mencapai desa tersebut.

Bupati menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Petarikan karena memiliki keinginan untuk berproses demi kemajuan untuk mewujudkan sesuatu, dan Bupati berharap semoga kedepannya dapat menjadi contoh bagi desa lainnya agar lebih menggali potensi desa yang bertujuan untuk kegiatan kegiatan produktif.

Bupati juga menghimbau kepada Desa Petarikan kiranya Ambulance tersebut bisa dibuat kerjasama dan digunakan dengan antar desa tetangga, seperti Desa Nanga Matu, dan Desa Bintang Mengalih.

Bupati menambahkan bahwa target Pemerintah Daerah di tahun 2024 Desa Petarikan bisa teraliri listrik secara merata, dan untuk mewujudkannya diperlukan dukungan pihak swasta di sekitar Desa Petarikan seperti Kapuas Prima Coal (KPC) dan Hutanindo untuk dapat memfasilitasi koneksi infrastruktur fungsional tersebut.

Kepala Desa Petarikan Arianto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pemberian satu unit Ambulance tersebut karena sangat dibutuhkan dan pasti akan sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Petarikan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan Ambulance secara simbolis oleh Bupati Lamandau kepada Kepala Desa Petarikan dan disaksikan masyarakat yang hadir di Aula Desa tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau, Camat Belantikan Raya, Seluruh Kades Se-Kecamatan Belantikan Raya, Batamad Kecamatan Belantikan Raya, perwakilan dari perusahaan PT. Karda Tradera (Hutanindo Group), PT. Prima Coal dan masyarakat sekitar. (Diskominfo)

Total Page Visits: 91 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment