Home Berita Desa Sumber Jaya jadi Lokasi Hari Kedua Safari Ramadhan Bupati Lamandau

Desa Sumber Jaya jadi Lokasi Hari Kedua Safari Ramadhan Bupati Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Hari kedua Safari Ramadhan kembali digelar Pemerintah Kabupaten Lamadau dan kali ini bertempat di masjid Al-Hidayah Desa Sumber Jaya Kecamatan Menthobi Raya, Sabtu (09/04).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ny. Rusdianti Hendra Lesmana beserta rombongan turut hadir pada Safari Ramadhan tersebut dan disambut antusias oleh masyarakat Desa Sumber Jaya.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan oleh Pemerintah Daerah berupa 20 paket sembako, penyerahan kitab hafalan kepada Madrasah Al Hidayah serta penyerahan bingkisan dari Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Lamandau untuk 15 orang dewasa dan 2 orang anak-anak. Sebelumnya Bupati mengunjungi para lansia di Desa Sumber Jaya sekaligus memberikan bingkisan tali asih ramadhan.

Bupati menyampaikan bahwa salah satu upaya untuk membangun suatu daerah tidak lepas dari faktor keamanan, kenyamanan dan ketertiban wilayahnya, dan upaya untuk meningkatkan hal tersebut adalah dengan terjalinnya hubungan sesama umat terkhusus umat muslim yang harus dijaga dan hubungan antar sesama anak bangsa.

Camat Menthobi Raya mengatakan bahwa di daerah yang dipimpinnya meski beragam kepercayaan namun kesinambungan saling bantu membantu, gotong royong antar warga salah satu contohnya pada hari hari besar keagamaan baik hari raya Idul Fitri maupun hari raya umat Kristiani dan hari besar agama lainnya tetap terjalin kuat.

Desa Sumber Jaya merupakan salah satu desa dari 11 desa di kecamatan Menthobi Raya yang mayoritas penghasilan masyarakatnya bersumber dari kebun kelapa sawit, kebun salak dan ternak, di sektor pariwisata juga terdapat lokasi wisata potensial yaitu air terjun sendang biru.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz KH Badaruddin dan dilanjutkan sholat magrib, sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.

Turut hadir Dandim 1017/LMD, Kajari Lamandau, beberapa Kepala OPD, Kabag Kesra Setda Lamandau, Forkopimcam, Kepala Desa se Kecamatan Menthobi Raya, masyarakat sekitar dan tamu undangan lainnya. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 74 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment