Home Berita Desa Wonorejo Raih Penghargaan Proklim 2020

Desa Wonorejo Raih Penghargaan Proklim 2020

by Admin Kominfo

LAMANDAU – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri Penyerahan Apresiasi Pembinaan Proklim Tahun 2020 secara virtual di Aula Setda Kabupaten Lamandau didampingi Sekretaris Daerah Lamandau, Kepala Dinas LHK, kepala DPMD, kepala Dinas Kesehatan, Camat sematu Jaya dan Kepala Desa Wonorejo, jumat (23/10).

Dalam Acara puncak kegiatan festival iklim tahun 2020, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyerahkan apresiasi pembinaan kepada Pemerintah Daerah yang telah menetapkan kebijakan/peraturan serta secara aktif melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan program kampung iklim (Proklim) di wilayah setempat yang menjadi kontribusi nyata Pemda dalam upaya pengendalian perubahan iklim.

Penyerahan apresiasi tahun 2020 dilaksanakan secara virtual dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi yang di ikuti oleh 6 Provinsi dan 38 kabupaten kota serta 309 desa sebagai penerima Penghargaan Sertifikat Proklim Utama Tahun 2020.

Kabupaten Lamandau mendapatkan Dua penghargaan yaitu Penghargaan Sertifikat Proklim Utama Tahun 2020 yang diraih oleh Desa Wonorejo kecamatan Sematu Jaya dan Kabupaten Lamandau sebagai peraih Apresiasi Pembina Proklim Tahun 2020.

Bupati Lamandau mengatakan bahwa ini adalah bentuk dan upaya pemerintah desa, Kecamatan dan Kabupaten terhadap kepedulian perubahan iklim yang semakin tidak terkendali, oleh sebab itu diharapkan dengan apresiasi yang diperoleh dapat memotivasi desa-desa lain untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Hal tersebut dapat dimulai dengan pengolahan sampah, penghijauan, dan pemanfaatan pekarangan serta banyak faktor lain yang dinilai berkaitan dengan hal yang positif terhadap lingkungan”, ungkap Hendra.

Kepala Desa Wonorejo Muhamad Gufran mengatakan, pihaknya mengajak seluruh warga agar tergerak dan tersadar untuk memanfaatkan lingkungan kemudian peduli terhadap perubahan cuaca yang terjadi.

Kepala Dinas LHK Lamandau menambahkan akan ada pendampingan untuk Proklim tahun depan di dua desa yaitu Desa purwareja dan Mekar Mulia di Kecamatan Sematu Jaya. (Jio/Diskominfo)

Total Page Visits: 2929 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment