Home Berita Dukung Pembangunan DAD adakan Sosialisasi dan Koordinasi Bersama Organisasi Masyarakat di Kabupaten Lamandau

Dukung Pembangunan DAD adakan Sosialisasi dan Koordinasi Bersama Organisasi Masyarakat di Kabupaten Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dalam rangka menciptakan kondusifitas keamanan yang mendukung pembangunan di Kabupaten Lamandau, Bupati Lamandau Hendra Lesmana sekaligus menjabat sebagai Ketua DAD Kabupaten Lamandau menghadiri dan memimpin diskusi sosialisasi dan koordinasi peran serta DAD Kabupaten Lamandau dan organisasi masyarakat di Kabupaten Lamandau, di Rumah Adat Kabupaten Lamandau komplek mess Desa Nanga Bulik, Selasa (23/8).

Lembaga Dewan Adat Dayak (DAD) merupakan lembaga yang dibentuk sebagai pemberdayaan Adat Dayak, membangun karakter masyarakat adat Dayak, menegakkan hukum adat dalam masyarakat, menjunjung kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan kelangsungan pembangunan, meningkatkan ketahanan nasional dalam bingkai kesatuan negara Republik Indonesia, dan agar masyarakat adat Dayak merasa dihargai secara utuh dan terpanggil untuk turut serta bertanggung jawab atas rasa keadilan kesejahteraan dan kedamaian hidup masyarakat dan lingkungan.

Bupati selaku Ketua DAD menyampaikan bahwa diadakannya diskusi tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang keberadaan kelembagaan adat dan untuk menampung aspirasi kelembagaan, yang memiliki struktur jelas dari tingkat Kabupaten hingga Kelurahan dan Desa.

“Tujuan diundangnya organisasi masyarakat, untuk menyamakan perspektif bahwa keterlibatan kelembagaan adat dalam membangun daerah dengan upaya menciptakan keamanan dan ketertiban, karena membangun daerah itu ada harus ada keterlibatan tiga pilar yaitu pemerintah, masyarakat dan dunia usaha”, ucao Bupati selaku Ketua DAD Lamandau.

Turut hadir unsur pemerintahan, TNI/Polri, Pengurus DAD Kabupaten, Pengurus DAD Kecamatan, Damang Kepala Adat, Organisasi Masyarakat, Batamad dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 19 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment