Home Berita Gebyar PAUD, Bupati Dorong Program Untuk Dukung Hak Anak

Gebyar PAUD, Bupati Dorong Program Untuk Dukung Hak Anak

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selenggarakan Gebyar PAUD serta masih dalam rangka untuk memeriahkan Hari jadi Kabupaten Lamandau yang ke -20, di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Jum’at (05/08).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi oleh bunda PAUD Ny Rusdianti hadir sekaligus membuka acara Gebyar PAUD tersebut, yang dilaksanakan dengan bertujuan untuk mendorong kreatifitas anak-anak PAUD, memperkenalkan anak untuk berkompetisi sejak usia dini, meningkatkan kemampuan anak di usia dini untuk berani tampil di tempat umum, mengajak para pendidik untuk lebih kreatif dalam membina anak-anak PAUD, serta membiasakan kemandirian untuk anak-anak.

Gebyar PAUD dimeriahkan dengan karnaval budaya dan beberapa lomba diantaranya lomba vokal solo anak, lomba mewarnai, lomba melafalkan Pancasila, lomba memasang kancing baju, memindahkan bola sesuai warna, dan lomba gerak dan lagu, yang diikuti oleh sejumlah perwakilan anak PAUD dari 8 kecamatan yang ada di kabupaten Lamandau.

Bupati mengatakan jika anak-anak yang dapat berhadir pada kegiatan ini merupakan generasi yang beruntung karena ditengah kebahagian yang terselenggara, masih ada anak-anak yang dengan segala keterbatasan yang dimiliki baik daerah atau orang tuanya, tidak dapat merasakan kebahagiaan seperti saat ini.

“Saya menghimbau kepada stakeholder terkait untuk terus mendorong dan memberikan program-program nyata yang bisa dirasakan manfaatnya oleh anak-anak kita hingga ke desa-desa”, ucap Bupati.

Turut hadir Sekda Lamandau, Kepala OPD, dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 11 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment