Home Berita Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Lamandau Donorkan Darah

Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Lamandau Donorkan Darah

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh 14 Juni 2022, Bupati Lamandau Hendra Lesmana turut ambil bagian mendonorkan darah, Senin (14/6) di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau.

Hari Donor Darah Sedunia oleh World Health Organization (WHO) diperingati setiap tanggal 14 Juni. Tujuan dari penetapan hari tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di seluruh dunia akan pentingnya Donor Darah untuk kesehatan serta sebagai salah satu aksi kemanusiaan.

“Hari ini merupakan hari donor darah sedunia yang bertujuan untuk mengingatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan produk darah yang aman “, kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan hari donor darah sedunia juga sebagai bentuk terima kasih kepada para pendonor darah yang telah sukarela mendonorkan darahnya untuk keselamatan banyak nyawa.

“Selamat memperingati Hari Donor Darah Sedunia”, ucap Bupati.

Untuk kita ketahui, Peringatan Hari Donor Darah Sedunia tahun ini membawa tema “Donating blood is an act of solidarity. Join the effort and save lives”, artinya “Mendonorkan darah adalah suatu tindak solidaritas. Bergabunglah dengan upaya dan selamatkan nyawa”. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 18 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment