Home Berita Hari jadi Bulik Timur, Bupati Harapkan Desa harus Mandiri dan Sejahtera

Hari jadi Bulik Timur, Bupati Harapkan Desa harus Mandiri dan Sejahtera

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Pemerintah Kabupaten Lamandau kembali menggelar peringatan hari jadi Kecamatan Bulik Timur yang ke-17 tahun yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Bulik Timur, Jum’at (01/04).

Kecamatan Bulik Timur dengan Ibukota Merambang ini, terdiri dari 12 (Dua Belas) desa yaitu diantaranya desa Merambang, Batu Tunggal, Pedongatan, Nuangan, Sungkup, Nanga Koring, Toka, Sepondam, Nanga Kemujan, Nanga Palikodan, Bukit Jaya dan Sukamaju.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadir dengan disambut tradisi adat pemotongan garung pantan diiringi musik khas Kabupaten Lamandau, serta sejumlah warga yang dengan sukacita menyambut kehadiran Bupati beserta rombongan.

Bupati Lamandau mengucapkan selamat hari jadi kepada Kecamatan Bulik Timur yang sejatinya merayakan hari jadinya setiap tanggal 30 Maret setiap tahunnya, serta menyampaikan harapannya bahwa dengan bertambahnya usia kecamatan Bultim ini bisa lebih mengangkat pelayanannya kepada masyarakat diberbagai bidang dan setiap aparatur pemerintahnya dapat lebih meningkatkan kompetensi kinerjanya, serta desanya memiliki dana kas kesa agar desa lebih mandiri guna menopang ekonomi desa dan pendapatan desa yang pada akhirnya berdampak pada kesejahteraan masyarakat desa.

“Berkaitan dengan penerangan atau listrik, saya sudah berkunjung ke PLN regional Kalselteng untuk di Kabupaten Lamandau dapat dipercepat pembangunanya terutama di 88 desa/kelurahan yang sampai dengan tahun 2024 nanti harapannya sudah dapat teraliri listrik secara penuh, diantaranya penambahan pada tahun ini sudah terdapat 6 desa, tahun 2023 ada 12 desa serta tahun 2024 mendatang akan ada 22 desa yang teraliri listrik, dan khusus di kecamatan Bultim nantinya akan teraliri listrik sampai desa Nanga Kemujan”, pungkas Bupati.

Aleksander selaku Camat Desa Bultim pada momen tersebut menghimbau kepada seluruh elemen masyarakatnya agar dapat memaknai perayaan ulang tahun ke 17 tersebut sebagai sebuah langkah yang harus diraih bersama untuk kemajuan wilayahnya dan bersama-sama mendukung pemerintahnya dalam mengelola desa baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan SDMnya.

Pada acara tersebut juga diserahkan penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) secara simbolis, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Camat Bulik Timur dan penyerahan Cindera Mata kepada mantan Camat Bultim dan diserahkan juga piala beberapa pemenang perlombaan olahraga yang telah selesai dilaksanakan sebelum acara puncak perayaan hari jadi diadakan.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD, unsur Forkopincam,tokoh Adat,tokoh Agama,tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 72 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment