Home Berita Hari Jadi Kecamatan Belantikan Raya ke-16 Bupati Panen Padi Sawah

Hari Jadi Kecamatan Belantikan Raya ke-16 Bupati Panen Padi Sawah

by Admin Kominfo

Lamandau – Bupati hadiri syukuran panen padi sawah dalam rangka hari jadi Kecamatan Belantikan Raya ke-16 di komplek persawahan Desa Sumber Cahaya, Rabu (24/2).

Lahan pertanian Desa Sumber Cahaya memiliki luas 35 hektar dan telah terbuka seluas 28 hektar yang dikelola oleh kelompok tani harapan maju dengan indeks penanaman 1 kali setahun.

Selain padi terdapat juga komoditas tanaman holtikultura yang dikelola oleh kelompok tani Sumber Segar diantaranya tanaman cabe rawit, tomat, terong, timun, dan buah-buahan, seluas 3 hektar.

Camat Belantikan Raya Edi Wahyudi, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi atas keberhasilan pencanangan penanaman padi beberapa waktu lalu oleh Bupati Lamandau, “sehingga dirasa perlu pada saat panen pun kami mengundang Bupati beserta jajaran sekaligus syukuran hari jadi Kecamatan belantikan Raya ke-16”, ujar Camat.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam sambutannya berharap agar kegiatan ini jangan hanya seremonial semata namun menjadi upaya Pemerintah Daerah secara Intens dan nyata untuk menghadirkan kegiatan yang dapat mendukung dan mewujudkan kearah ketahanan pangan di Kabupaten Lamandau.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan bibit padi oleh Bupati Lamandau, pemberian insentif kepada kelompok tani, serta pemotongan tumpeng dalam rangka HUT Kecamatan Belantikan Raya. (Mrs)

Total Page Visits: 9 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment