Home Berita Hari ke 11 Puasa, Kelurahan Kudangan jadi Lokasi Safari Ramadhan

Hari ke 11 Puasa, Kelurahan Kudangan jadi Lokasi Safari Ramadhan

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Safari Ramadhan kembali dilaksanakan di Masjid Muhajirin Kelurahan Kudangan kecamatan Delang, Rabu (13/04).

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto hadir pada acara tersebut dan menyampaikan permohonan maaf apabila Bupati Lamandau Hendra Lesmana tidak bisa hadir ditengah-tengah kita, dikarenakan sedang dalam perjalanan dinas luar daerah.

Meskipun Masjid Muhajirin masih dalam tahap pembangunan, namun tidak mengurangi makna dalam menjalankan ibadah, hal ini terbukti masyarakat kelurahan Kudangan dan sekitarnya sangat antusias mengikuti kegiatan Safari Ramadhan.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu warga Kelurahan Kudangan, dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Bupati Lamandau “agar masyarakat yang menunaikan ibadah puasa untuk dapat menggunakan sisa waktu di bulan Ramadhan ini untuk fokus dan khusyu dalam beribadah dan Wabup berharap semoga bulan ramadhan ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT”, pesan Wabup.

“Semoga Kabupaten Lamandau selalu diliputi rasa aman, damai dan saling hormat menghormati, hal itu menjadi modal utama kita untuk membangun Kabupaten Lamandau ini semakin maju”, lanjutnya.

Wabup juga menyampaikan informasi bahwa masyarakat sudah diperbolehkan untuk berpergian ke luar daerah/ mudik dengan syarat sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, kedua dan juga vaksin booster, sekaligus menghimbau untuk masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin pada faskes setempat.

Camat Delang pada kesempatan tersebut menyampaikan kondisi masyarakat yang dipimpinnya bahwa warga Kecamatan Delang mayoritas adalah petani, dan melaporkan jika kondisi perekonomian masyarakat terkait pemenuhan sembako masih tercukupi meskipun ada kenaikan harga pada saat ramadhan, namun yang menjadi laporan masyarakat adalah ketersediaan BBM yang kosong.

Dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan ramadhan sebanyak 20 paket sembako untuk lansia, kemudian mendengarkan tausiyah menjelang berbuka oleh Ustadz Muhammad Ainun Najib dan sholat magrib, sholat isya serta sholat tarawih berjamaah.

Turut Hadir unsur Forkopimcam, Kepala OPD, Lurah Kudangan, Kepala KUA Kecamatan Delang, tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar. (Diskominfo Lamandau).

Total Page Visits: 61 - Today Page Visits: 2

Related Articles

Leave a Comment