Home Berita Hari ke-18 Ramadhan 1443 H, Bupati : Jadikan Kerukunan, Perdamaian, dan kegotong Royongan sebagai dasar hidup bermasyarakat

Hari ke-18 Ramadhan 1443 H, Bupati : Jadikan Kerukunan, Perdamaian, dan kegotong Royongan sebagai dasar hidup bermasyarakat

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana di dampingi ketua TP-PKK Ny Rusdianti Hendra Lesmana beserta rombongan hadir pada Safari Ramadhan yang diselenggarakan di masjid Miftahul Khair desa Batu Kotam Kecamatan Bulik, rabu (20/04).

Dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran, masyarakat sekitar turut antusias untuk meramaikan kegiatan safari ramadhan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan meskipun di tengah cuaca hujan.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah melalui aparatur desa secara bertahap terus melakukan upaya dalam tercapainya kemandirian, kemajuan serta kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Lamandau, salah satunya dengan terselenggaranya kegiatan keagamaan seperti yang telah dilaksanakan bersama seperti saat ini.

“Pada tahun ini Insyaallah ada beberapa program kegiatan yang yang masuk ke desa batu kotam salah satunya adalah kelanjutan Pengaspalan Jalan dari Desa kujan ke desa Batu Kotam sekitar 2 kilo dengan nominal 15 miliar rupiah dan akan di kerjakan pada tahun ini dan Pembangunan jembatan Sungai Kenawan yang awal Kontruksi Kayu di bangun menjadi Beton”.

Bupati juga menambahkan agar kegiatan serupa dapat terus dikembangkan karena majunya suatu daerah tidak lepas dari majunya akhlak dan peradaban masyarakatnya, serta selalu jadikan kerukunan, perdamaian, dan gotong royongan sebagai dasar hidup bermasyarakat.

Yusri selaku kepala Desa Batu Kotam melaporkan terkini desa yang dipimpinnya dan mengapresiasi serta menyambut baik program pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Lamandau, pihaknya juga menyampaikan jika jembatan sungai kenawan akan dilakukan perbaikan serta pengaspalan akses jalan dari kujan ke desa Batu Kotam.

Selain sebagai sarana bersilaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat pada acara safari ramadhan ini juga dilaksanakan pemberian secara simbolis bingkisan berupa sembako untuk Lansia, janda duda dan yatim-piatu.

Dilanjutkan tausiyah oleh Ustadz Ahmad Dahlan, sholat maghrib, sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.

Turut Hadir Forkopimda Kabupaten Lamandau, asissten, Kepala OPD di lingkup Kabupaten Lamandau, Camat Bulik, kapolsek bulik, tokoh masyarakat serta undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 46 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment