Home Berita Harlah IPHI ke-32 dilaksanakan secara Virtual

Harlah IPHI ke-32 dilaksanakan secara Virtual

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LCB) – Peringatan Hari Lahir Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke-32 diselenggarakan secara virtual dan serentak di seluruh Indonesia menggunakan aplikasi zoom, dan di Kabupaten Lamandau diadakan di Gedung LPTQ Jalan Batu Batanggui RT 04 Nanga Bulik, selasa (22/03).

Persaudaraan Haji atau IPHI merupakan wadah berhimpun para alumni haji dari seluruh wilayah Indonesia yang bersifat permanen dan terorganisasi dengan visi, misi dan program yang jelas serta prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan yang
menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau, Abdul Kohar, membacakan sambutan Bupati Lamandau Hendra Lesmana yang menyampaikan ucapan Selamat Harlah IPHI yang ke 32 “semoga dengan melalui peringatan ini kita dapat lebih mempererat tali silaturahim dan mengukuhkan persaudaraan diantara kita Alumni Haji”, katanya.

Dirinya menambahkan bahwa salah satu peran penting IPHI adalah memotivasi para jemaah pasca haji dalam memelihara dan menjaga nilai-nilai kemabruran haji dan berharap agar IPHI Kabupaten Lamandau terus berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kabupaten Lamandau dan bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Lamandau agar dalam setiap pelaksanaan programnya dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

Haji Abdul Rasid, Ketua IPHI Kabupaten Lamandau menyampaikan bahwa peringatan Harlah IPHI yang ke 32 tahun ini baru terselenggara setelah 2 tahun sebelumnya tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi covid19 dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan

Usai sambutan-sambutan dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu yang berjumlah 50 orang yang diserahkan langsung dan di tutup dengan doa dan photo bersama bersama.

Turut hadir Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lamandau, Ketua IPHI Kecamatan, Kabag Kesra Kabupaten Lamandau dan undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 58 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment