Home Berita HUT KOREM 102 Panju Panjung ke-48, KODIM 1017/LMD adakan Bazar UMKM

HUT KOREM 102 Panju Panjung ke-48, KODIM 1017/LMD adakan Bazar UMKM

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LCB) – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 KOREM 102 Panju Panjung, KODIM 1017/LMD bersama Pemerintah Kabupaten Lamandau resmi membuka Bazar UMKM dalam program Kampung Berkah di desa Wonorejo, Kecamatan Sematu Jaya Kabupaten Lamandau, kamis (03/03).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana didampingi Ny Rusdianti Hendra Lesmana selaku Ketua TP PKK Kabupaten Lamandau turut hadir pada pembukaan Kampung Berkah tersebut, yang merupakan program Kodim 1017/Lmd sebagai Pilot project yang berkelanjutan sehingga bisa ditiru oleh desa lain.

Selain Bazaar UMKM, diselenggarakan pula perlombaan bola volly dan pasar murah minyak goreng dengan harga Rp 14.000/liter dengan pembatasan pembelian 2 liter setiap warga yang datang, kegiatan ini di sambut antusias oleh masyarakat sekitar.

Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Dwi Dipoyono mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah dalam kelancaran diselenggarakannya kampung berkah ini, sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan pekonomi keluarga dan desa yang 2 tahun belakangan terpuruk akibat pandemi covid19.

Sejumlah produk unggulan desa binaan Kodim Lamandau turut ditampilkan yang hingga saat ini perkembangan dan kemajuannya sangat signifikan terutama pada pembudidayaan/peternakan kambing dan kelinci, selain itu adapula program lain dalam upaya menggerakkan perkembangan di berbagai sektor diantaranya pertanian, pariwisata dan sebagainya.

Di akhir acara Bupati Lamandau dan istri beserta rombongan menyempatkan untuk berkeliling bazzar UMKM dan membuka kegiatan olahraga bola volly.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD, Sekcam Kecamatan Sematu Jaya, Kades Wonorejo beserta Kepala BPD, perwakilan dunia usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainya. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 71 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment