Home Berita Jalan Desa Tangga Batu – Desa Belibi, diresmikan

Jalan Desa Tangga Batu – Desa Belibi, diresmikan

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LCB) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana meresmikan jalan yang menghubungkan Desa Tangga Batu ke Desa Belibi Kecamatan Belantikan Raya Kabupaten Lamandau, kamis (17/3).

jalan yang menghubungkan Desa Tangga Batu ke Desa Belibi Kecamatan Belantikan Raya Sepanjang empat kilometer merupakan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari Pemerintah Pusat Melalui Kementrian PUPR di bawah direktur Jendral Cipta Karya Tahun Anggaran 2021.

Bupati beserta rombongan datang disambut dengan ritual adat potong garung pantan yang diiringi dengan musik tradisional khas Belantikan Raya.

“Saya berharap dengan diresmikannya pengembangan infrastruktur sosial dan ekonomi wilayah program pusat berupa infrastruktur jalan antara Desa Belibi dan Desa Tangga Batu, dapat mempermudah konektivitas usaha dan perjalanan antar desa menjadi lancar”, ucap Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa pemerintah Kabupaten Lamandau pada saat ini juga sedang dalam proses membangun pelayanan dasar berupa pekerjaan jalan akses Desa Perigi dan Desa Beruta sepanjang 15 kilometer yang diharapkan nantinya dapat menunjang konektivitas arus orang dan barang di seluruh Kecamatan sehingga perekonomian dapat kembali menggeliat.

Turut hadir, kepala OPD terkait, pimpinan dunia usaha dan perbankan, Forkopimcam, Kades beserta Ketua BPD se-Kecamatan Belantikan Raya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tamu undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 74 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment