Home Berita Jelang Libur Lebaran, 98 Pejabat Pemkab Lamandau Dilantik

Jelang Libur Lebaran, 98 Pejabat Pemkab Lamandau Dilantik

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Sehari menjelang libur lebaran 1443H/2022, Bupati Lamandau Hendra Lesmana melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi dan Pengawas di lingkungan Pemda Kabupaten Lamandau bertempat di GPU Lantang Torang, Kamis Malam (28/4).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji tersebut merupakan bentuk kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang menyatakan bahwa pejabat yang mengalami perubahan nama jabatan atau perubahan fungsi dan tugas jabatan maka pejabat yang bersangkutan dilantik dan diambil sumpahnya kembali.

Perubahan nomenklatur perangkat daerah dilakukan melalui serangkaian proses perhitungan beban kerja dan evaluasi kelembagaan sehingga terdapat perangkat daerah yang mengalami perampingan jabatan struktural, sehingga perlu disesuaikan struktur organisasi dan tata kerjanya agar program kegiatan pada perangkat daerah tersebut tidak stagnan dan aktivitas melayani masyarakat tetap dapat dilakukan.

Oleh karenanya, Bupati secara resmi melantik sebanyak 98 orang pejabat, dengan rincian pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 5 orang, pejabat administrator sebanyak 56 orang, dan pejabat pengawas sebanyak 37 orang.

Bupati mengatakan agar setiap pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya janjinya dapat bertanggung jawab dan menjaga amanah yang dipercayakan dan senantiasa menunjukkan performa yang baik sesuai sasaran kinerja yang telah disepakati.

“Saya kembali tegaskan bahwa saya selalu memberi ruang untuk berkreasi dan berinovasi sepanjang tidak bertentangan dengan koridor hukum yang berlaku, dan saya ingin gerbong birokrasi pemerintah Kabupaten Lamandau diisi oleh orang-orang yang produktif membawa semangat pembaruan dan tidak cepat berpuas diri terhadap capaian yang telah diperoleh”, ungkap Bupati.

Mengakhiri sambutan, Bupati berharap kepada seluruh pejabat agar mampu mengamalkan core value “ASN Ber-Akhlak”, mampu menerjemahkan employer branding “Bangga Melayani Bangsa”, beradaptasi dan cepat pada jabatan yang baru, dan menunjukkan diri sebagai ASN yang beretika dan netral.

Turut hadir unsur Forkopimda, Sekertaris Daerah, Kepala OPD, Tokoh Agama, dan undangan lainnya. (Diskominfo Lamandau )

Total Page Visits: 55 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment