Home Berita Kembangkan Potensi Daerah, DKUKMPP Lamandau Adakan Pelatihan Wirausaha Pemula

Kembangkan Potensi Daerah, DKUKMPP Lamandau Adakan Pelatihan Wirausaha Pemula

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LBC) – Begitu pentingnya pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula, sehingga Pemkab Lamandau melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) mengadakan pelatihan sebagai salah satu dasar pokok dalam meningkatkan SDM wirausahawan, di Aula Putri Tunggal Nanga Bulik, Jum’at (20/05).

Bupati Lamandau melalui Asisten Administrasi Perekonomian, Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Ray Paskan, secara resmi membuka pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2022, yang bertujuan mengakselerasi peningkatan kualitas SDM Kabupaten Lamandau berupa peningkatan pengetahuan dan keterampilan serta wawasan para wirausaha pemula juga menumbuhkan semangat kewirausahaan, mengenalkan kreativitas sebagai modal penting seorang wirausahawan, menjelaskan hambatan berpikir kreatif yang dapat menghambat progress sebuah usaha dan mengenalkan cara mengukur potensi kreatif.

“Saya berharap pelatihan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para peserta, bangun komunikasi dengan narasumber, serap materi yang disampaikan, sehingga mampu menciptakan produk termasuk jejaring untuk bersaing secara global”, katanya.

Dalam sambutannya Kepala DKUKMPP Lamandau mengatakan bahwa 2 tahun terakhir, pelatihan kewirausahaan seperti ini ditiadakan karena pendemi Covid-19, oleh karenanya untuk membantu memulihkan kembali perekonomian masyarakat Kabupaten Lamandau yang terdampak pandemi Covid-19, maka terselenggara kembali pada tahun 2022 ini.

Pelatihan ini akan digelar selama 4 hari yang dimulai sejak tanggal 19 Mei sampai dengan 22 Mei mendatang dengan diikuti oleh 30 orang peserta dan pengajar 2 orang dari luar daerah.

Turut hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau, Camat Bulik, Lurah Nanga Bulik dan tamu undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 28 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment