Home Berita Konferensi PWI, Jadikan Profesionalitas Sebagai Dasar Dalam Sinergi Membangun Kabupaten Lamandau

Konferensi PWI, Jadikan Profesionalitas Sebagai Dasar Dalam Sinergi Membangun Kabupaten Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Lamandau menggelar Konferensi V yang berlangsung di Aula BKPSDM Lamandau jalan WR Supratman Nanga Bulik, Sabtu (23/04)

Konferensi yang diselenggarakan bertujuan dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI 1 periode yang telah dilalui, pemilihan pengurus PWI satu periode mendatang dan penjabaran perencanaan program kerja strategis untuk satu periode yang akan datang.

Bupati Lamandau melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamandau Ganti Phaing Kanisa membuka secara resmi kegiatan dan menyampaikan bahwa terdapat lima unsur penting dalam pembangunan suatu daerah diantaranya pemerintahan secara umum, swasta atau badan usaha, masyarakat, akademisi, dan media/pers, sehingga setiap kebijakan yang telah dan akan diambil diharapkan bisa sejalan beriringan antara semua unsur yang ada di Kabupaten Lamandau.

Kadiskominfo juga menambahkan bahwa Pemerintahan Kabupaten melalui Diskominfo Lamandau pada bidang media publik dan kehumasan telah bersinergi dengan protokol dan komunikasi pimpinan Setda kabupaten Lamandau untuk turut serta mempublikasikan kegiatan pembangunan dan aktivitas pimpinan dan event yang ada di Kabupaten Lamandau.

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah Muhammad Haris Sadikin turut hadir dan menyampaikan jika organisasi PWI selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI akan fokus dan mengarah pada penyiapan sumber daya wartawan yang profesional dan taat pada kode etik jurnalistik salah satunya melalui uji kompetensi wartawan, dan hal tersebut menjadi pembeda antara wartawan yang masuk di dalam organisasi PWI dan yang ada di organisasi lainnya.

Pihaknya juga menambahkan jika di dalam organisasi PWI memiliki aturan yang sangat ketat dan akan menindak tegas jika ditemui anggota PWI yang melakukan pelanggaran dengan sanksi kompetensinya akan dicabut.

Turut hadir Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, perwakilan Kajari Lamandau, perwakilan Kodim 1017/Lamandau, Kepala BKPSDM, perwakilan dunia usaha, dan tamu undangan lainnya. (Diskominfo)

Total Page Visits: 51 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment