Home Berita Kunjungan Kerja Kepala BNNP Kalimantan Tengah Ke Kabupaten Lamandau

Kunjungan Kerja Kepala BNNP Kalimantan Tengah Ke Kabupaten Lamandau

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dalam rangka pelaksanaan evaluasi berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN), jajaran Pemerintah Kabupaten Lamandau mengadakan pertemuan dengan Kepala Badan Narkoba Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Drs Sumirat Dwiyanto di Aula Setda Lamandau, Kamis (09/06).

Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto menyampaikan apresiasi terhadap kunker kepala BNNP Kalteng sekaligus menyatakan komitmen tegas menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lamandau, “kami menyampaikan tindak nyata dari Kabupaten Lamandau dalam upaya mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang akan dianggarkan melalui APBD Kabupaten Lamandau dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan pelajar (pemuda) tentang bahaya penyalahgunaan narkoba”, ucap Wabup.

Pemerintah Kabupaten Lamandau juga menyampaikan harapannya kepada BNN Kalteng untuk dapat memberikan edukasi dan pemahaman yang sempurna tentang bahaya penyalahgunaan narkoba pada pemangku kebijakan dan stakeholder terkait di Kabupaten Lamandau, sehingga diharapkan mampu melahirkan program RAN P4GN dalam upaya menciptakan masyarakat yang berkarakter dan anti terhadap penyalahgunaan narkoba hingga ke pelosok desa-desa.

Wabup yang sekaligus menjabat sebagai Kepala BNN Kabupaten Lamandau menambahkan bahwa Kabupaten Lamandau pada tahun 2019 lalu juga telah melaksanakan Program Kampung “Bersinar” (Bersih dari Narkoba ), namun pada tahun 2020 hingga 2022 belum bisa terselenggara dikarenakan pandemi Covid-19 dan adanya refocusing anggaran.

Kepala BNNP Kalteng turut mengapresiasi program kampung Bersinar tersebut dan harapannya dapat terselenggara kembali guna mencegah dan memerangi narkoba di tengah masyarakat demi menyelamatkan generasi bangsa, “kita ketahui bahwa narkoba adalah musuh kita bersama bukan hanya BNN dan Polri yang memerangi, namun menjadi peran seluruh elemen di masyarakat”, tutup Kepala BNNP.

Turut hadir Unsur Forkompimda, Kepala BNN Kabupaten Kotawaringin Barat, dan Kepala SOPD Kabupaten Lamandau serta tamu undangan lainnya. (Diskominfostandi).

Total Page Visits: 20 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment