Home Berita Kunker Kapolda Kalteng, dukung percepatan Vaksinasi demi putus rantai Covid19

Kunker Kapolda Kalteng, dukung percepatan Vaksinasi demi putus rantai Covid19

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana sambut kunjungan kerja Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto dalam rangka peninjauan vaksinasi massal di Kabupaten Lamandau, sabtu (26/2).

Turut serta Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, Dandim 1017/LMD, Kajari, Kepala Pengadilan Agama, Kadis Kesehatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Gelaran vaksinasi massal Bhakti Bhayangkara Untuk Negeri ini dilaksanakan di aula Bappeda Komplek Perkantoran Bukit Hibul Nanga Bulik, yang dilakukan bertujuan untuk memutus penyebaran virus covid19 khususnya di Kabupaten Lamandau dan dilaksanakan serentak di 6 titik di sejumlah wilayah Kabupaten Lamandau dengan target 1.250 dosis serta 75 orang Vaksinator yang terdiri dari POLRI 10 orang, TNI 2 orang dan Dinkes 63 orang yang mana hal ini dilaksanakan demi capaian vaksinasi pada angka 74%.

Pada kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah bingkisan kepada perwakilan masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal, dan setelah itu di lanjutkan dengan zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Nanang Avianto kepada awak media mengatakan bahwa untuk Kabupaten Lamandau capaian vaksinasinya sudah melampaui angka rata-rata Nasional, dirinya berharap hal ini menjadi pememicu untuk Kabupaten lain di Kalteng dalam melakukan upaya yang sama.

“karena secara rata-rata nasional untuk vaksin pertama sudah kita lampaui, tinggal vaksin kedua masih di angka 65,4% begitu juga untuk yang lansia berkisar di angka 68% dan ini tentunya tanggung jawab kita bersama, karena kita ketahui varian omicrom ini bisa kita atasi dengan mempercepat vaksinasi lengkap untuk semua lapisan dengan terus memperketat prokes”, tambahnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama Kapolda beserta rombongan Pejabat Utama Polda Kalteng dan undangan lainnya di rumah Jabatan Bupati Lamandau. (Diskominfo/jio)

Total Page Visits: 75 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment