Home Berita Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau Ikuti Kegiatan HUT Pramuka ke-55 di Kapuas

Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau Ikuti Kegiatan HUT Pramuka ke-55 di Kapuas

by superadmin

Nanga Bulik – Sebanyak 30 orang dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau mengikuti kegiatan HUT Pramuka ke 55 dan Raimuna Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Kapuas selama lima hari dari tanggal 2 sampai 6 November 2016.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau, Ir. Mahruni mengatakan ke-30 orang yang ikut dalam rombongan akan mengikuti semua kegiatan, seperti wisata budaya, wisata religi, wisata industri hingga pengembangan kecakapan hidup (life skill). “Selain itu, kita juga akan mengikuti kegiatan fotografi, jurnalistik, hidroponik, keprotokolan, penyuluhan bahaya narkoba, penanggulangan kebakaran hutan, pentas seni budaya, kuliner, outbond dan safari sepeda”, kata Ir. Mahruni.

Beliau mengatakan Kwarcab Lamandau juga akan mengikuti pameran dengan materi yang akan ditampilkan berupa brosur wisata pesona budaya alam Lamandau, kerajinan ukir, anyaman, batik Lamnadau serta souvenir bercorakan budaya Asli Lamandau. “Saya berharap, dengan mengikuti kegiatan ini semoga dapat memberikan pendidikan dan pengalaman berharga bagi para anggota pramuka penegak, karena melalui kegiatan ini mereka bertemu banyak teman dari berbagai daerah sehingga dapat saling bertukar informasi dan pengalaman” kata Ir. Mahruni.
Sumber: Humas Kab. Lamandau

Total Page Visits: 16 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment