Home Berita Launching “Sega-Nabul”, Bupati:
Bangga dengan terobosan baru di bidang teknologi

Launching “Sega-Nabul”, Bupati:
Bangga dengan terobosan baru di bidang teknologi

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LCB) – Aplikasi Sistem Informasi Elektronik Pengadilan Agama Nanga Bulik “Sega-Nabul” resmi diluncurkan, aplikasi yang merupakan layanan berbasis Android ini bertujuan mempermudah masyarakat dalam pelayanan hukum yang berkeadilan khususnya di wilayah kabupaten Lamandau, senin (07/03).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Bappeda Kabupaten Lamandau
tersebut turut di hadiri oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Wakil Bupati Riko Porwanto, Wakil Ketua DPRD, Kejari, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 107/Lmd, Kepala Kemenag, Kepala OPD, pimpinan dunia perbankan dan undangan lainnya.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam sambutannya mengaku bangga dengan adanya terobosan di bidang Teknologi Informasi yang digagas oleh aparatur Pengadilan Agama Nanga Bulik melalui pengembangan inovasi pelayanan berupa aplikasi berbasis Android yang diberi label dengan nama “Sega-Nabul”.

“Aplikasi ini merupakan manifestasi semangat untuk tetap meningkatkan nilai-nilai kearifan lokal Kabupaten Lamandau salah satunya dengan mengadopsi kata “Sega” yang merupakan entitas dan simbol karakter yang diambil dari salah satu kosakata bahasa daerah Kalimantan yang memiliki makna positif sebagai sesuatu yang yang indah, bagus, cantik dan gagah”, tambah Bupati.

Kepala PA Nanga Bulik Muhamad Safrani Hidayatullah menyampaikan bahwa aplikasi tersebut merupakan inovasi karya Tim IT PA Nanga Bulik dan hasil kinerja fungsional sebagai bentuk layanan resmi yang diformulasikan sebagai aplikasi induk dan dapat diunduh di play store.

Pada aplikasi tersebut terdiri dari 12 menu utama yang memuat informasi dan layanan di PA Nanga Bulik yaitu profil lembaga, komitmen lembaga, informasi perkara, bantuan hukum, kinerja internal, Realisasi eksternal, menu pengawasan, media survei, menu tautan situs, piagam lembaga, mars lembaga dan majalah lembaga. (Diskominfo Lamandau)

Total Page Visits: 91 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment