Home Berita LCM B2SA Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2022, Sebagai Sarana Pengenalan Panganan Lokal

LCM B2SA Tingkat Kabupaten Lamandau Tahun 2022, Sebagai Sarana Pengenalan Panganan Lokal

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat (LBC) – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamandau menyepenggarakan Lomba Cipta Menu Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (LCM- B2SA) di Bundaran Rusa Nanga Bulik, Jum’at (22/7).

Marinus Apau selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lamandau pada laporannya mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang juga diperlombakan pada tingkat provinsi hingga nasional, kegiatan ini juga dalam rangka menyemarakkan rangkaian hari Jadi Kabupaten Lamandau ke 20.

Kegiatan yang diikuti oleh peserta sebanyak 10 tim yang terdiri dari TP PKK dan Organisasi Wanita di Kabupaten Lamandau ini juga bertujuan sebagai salah satu cara membuka wawasan masyarakat tentang panganan lokal dan pengenalan menu B2SA, serta mendukung program ketahanan pangan nasional, dan mendorong kreatifitas dalam memasak menu bergizi.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana secara resmi membuka kegiatan dan menyampaikan jika dengan kondisi Lamandau yang sangat kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA), maka akan sangat mudah masyarakat untuk berinovasi dan mengembangkan potensi-potensi yang ada.

“Saya berharap kebiasaan mengkonsumsi panganan B2SA dapat diterapkan sehari- hari sehingga nantinya bahan pangan lokal memiliki pasarnya dan dapat memacu daya ekonomi masyarakat untuk membeli produk menu lokal yang beragam, semoga yang terpilih sebagai juara dapat mewakili Kabupaten Lamandau ke tingkat provinsi hingga nasional”, ucap Bupati.

Usai sambutan-sambutan, Bupati bersama Ketua TP PKK dan Ketua GOW serta didampingi Sekda dan pejabat lainnya beserta Juri perlombaan yang terdiri dari Ny Rusdianti Hendra Lesmana sebagai juri kehormatan, Ketua LPK Multikarya Palangkaraya yang bergerak di bidang tata boga, dan Pengurus Persatuan Ahli Gizi Indonesia Cabang Kabupaten Lamandau, mengunjungi stand peserta lomba untuk melakukan penilaian pada sajian masakan aneka Pangan B2SA.

Turut hadir Forkopimda, kepala OPD, Camat, TP PKK se Kabupaten Lamandau, Ikatan Ahli Gizi, peserta lomba dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 14 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment