Home Berita Makodim 1017/Lamandau Rayakan HUT TNI ke-75 Secara Virtual

Makodim 1017/Lamandau Rayakan HUT TNI ke-75 Secara Virtual

by Admin Kominfo

NANGA BULIK – 5 Oktober 1945 menjadi sejarah lahirnya Tentara Republik Indonesia (TNI) yang berawal dari sebuah organisasi bernama BKR (Badan Keamanan Rakyat) yang bertujuan untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia di masa penjajahan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan Hari Lahir TNI tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 sehingga dilaksanakan secara virtual dengan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, senin (5/10).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana turut hadir dalam perayaan yang digelar sederhana dengan pemotongan tumpeng di aula Makodim 1017/Lamandau, serta turut dihadiri oleh ketua DPRD Lamandau, Kapolres, serta unsur Forkopimda lainnya.

Usai mengikuti upacara, Bupati memberikan sambutannya dan mengucapkan selamat hari jadi TNI ke 75, “semoga semakin maju dan manunggal dengan karakter Indonesia”, ungkapnya.

Orang nomor satu di Bumi Bahaum Bakuba tersebut pula meberikan apresiasinya atas sinergi yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan stakeholder dalam mempertahankan kondusifitas keamanan di wilayah Kabupaten Lamandau. (Diskominfo)

Total Page Visits: 65 - Today Page Visits: 1

Related Articles

Leave a Comment