Home Berita Mekar Mulya menjadi Perwakilan Kabupaten Lamandau dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

Mekar Mulya menjadi Perwakilan Kabupaten Lamandau dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi

by Admin Kominfo

Lamandau Bergerak Cepat ( LBC) – Bupati Lamandau Hendra Lesmana hadiri Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kalteng tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalteng, dengan mengusung tema “Desa Tangguh, Ekonomi Masyarakat”, di Balai Desa Mekar Mulya Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, rabu (22/06).

Bupati beserta rombongan disambut antusias oleh masyarakat, anak-anak TK, SD dan SMP dengan hiburan tarian-tarian.

Tim klarifikasi lapangan lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi, Kalteng Bernie Saputra menyampaikan bahwa dasar penilaian administrasi dari desa dan kelurahan yaitu dari perkembangan desa dan kelurahan, serta profil desa 2 tahun terakhir, dengan indikator penilaian adalah pendidikan, ekonomi, kesehatan, trantib, partisipasi masyarakat, pemerintahan, lembaga pemasyarakatan, dan pemberdayaan kesejahteraan masyarakatnya.

Bupati Lamandau mengatakan bahwa lomba desa dan kelurahan ini menjadi ajang untuk memperlihatkan hasil pembangunan oleh desa selama 2 tahun terakhir, dan Desa Mekar Mulia menjadi desa yang dianggap siap mampu mewakili Kabupaten Lamandau.

“Selain dari segi administrasi pemerintahan, keikutsertaan masyarakat di Desa Mekar Mulya dalam membangun desa, beberapa produk unggulan yang menjadi penopang kegiatan ekonomi serta upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang baik, sehingga desa Mekar Mulya dianggap mampu untuk mewakili Kabupaten Lamandau”, ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan harapannya agar pemerintah Desa dapat lebih giat dalam pelaksanaan pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan, dan meningkatkan gairah kerja aparatur desa dan masyarakat dalam membangun desa sehingga timbul rasa kebersamaan dan gotong royong serta kerukunan warga terlebih dimasa pandemi saat ini meskipun perlombaan ini nantinya telah selesai.

Turut hadir Tim Penilai lomba Provinsi Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimcam, Kades Mekar Mulya, Ketua BPD Mekar Mulya, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya. (Diskominfostandi)

Total Page Visits: 28 - Today Page Visits: 2

Related Articles

Leave a Comment